Jika Berbicara Tentang X, Serial Tokusatsu Berikut Juga Punya X

Ultraman X
Ultraman X (Twitter.com/setuna_sksred)


Akhir-akhir ini, menjadi pembicaraan bahwa platform sosial media Twitter dikabarkan akan rebranding menjadi X. Hal ini tentunya mendapat berbagai tanggapan, salah satunya akun Twitter resmi yang terkait dengan tokusatsu seperti Terebi-kun. Terebi-kun sendiri merupakan majalah yang diterbitkan oleh Shogakukan. Majalah ini biasa memuat informasi terbaru mengenai serial tokusatsu sehingga terkenal di kalangan para penggemar tokusatsu.

Dalam cuitannya, akun Twitter resmi Terebi-kun menambahkan beberapa gambar dari serial dan film tokusatsu, seperti Ultraman X, Kamen Rider X,  Kaitou Sentai Lupinranger VS Keisatsu Sentai Patranger, dan Chousei Kantai Sazer X. Di antara judul-judul tersebut, kebanyakan memiliki X pada judulnya.

Ultraman X merupakan serial tokusatsu yang diproduksi oleh Tsuburaya Production dan entri ke-27 dari Ultra Series. Serial ini ditayangkan pada 14 Juli - 22 Desember 2015 di Jepang. Serial ini dibintangi oleh Kensuke Takahashi sebagai Daichi Ozora yang bergabung dan berubah menjadi Ultraman X menggunakan X Devizer. Akun Twitter resmi Tsuburaya Production sendiri membuat cuitan mengenai Ultraman X.

Tidak jauh berbeda dengan Ultraman X, serial Kamen Rider yang satu ini juga memiliki X pada judulnya. Kamen Rider X merupakan serial tokusatsu yang ditayangkan pada 16 Februari - 12 Oktober 1974. Serial ini dibintangi oleh Ryo Hayami sebagai Keisuke Jin, pemeran utama dalam serial ini yang menjadi Kamen Rider X.

Kaitou Sentai Lupinranger VS Keisatsu Sentai Patranger merupakan serial tokusatsu yang ditayangkan pada 8 Februari 2018 - 10 Februari 2019. Serial ini bercerita tentang dua tim Super Sentai, yaitu Lupinranger bermotif pencuri dan Patraranger bermotif polisi dalam memperebutkan Lupin Collection. Meski tidak ada X dalam judulnya, serial ini memiliki X dalam salah satu nama karakternya yaitu Lupin X.

Chosei kantai Sazer X merupakan serial tokusatsu yang dibuat oleh Toho. Serial ini adalah serial ketiga dari Chouseishin Series. Serial ini bercerita tentang Sazer X yang terdiri dari Lio-Sazer, Eagle-Sazer, Beetle-Sazer, dan Shark-Sazer. Serial ini ditayangkan pada 1 Oktober 2005 - 24 Juni 2006. Serial ini merupakan serial tokusatsu lainnya yang memiliki X dalam judulnya.

Ternyata cukup banyak serial tokusatsu yang memiliki X di dalamnya. Di antara serial tersebut, serial mana yang menjadi favoritmu? Adakah serial tokusatsu lain yang memiliki X di dalamnya?

Tegar Rifqiaulian

Konnichiwa, Tegar desu. Saya suka menulis artikel berkaitan dengan Jepang.

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال