Kesan Pertama Serial Ultraman Blazar, Tampak Serius dan Keren

Ultraman Blazar
Ultraman Blazar (YouTube.com/@ULTRAMAN_OFFICIAL)


Episode pertama serial Ultraman Blazar ditayangkan di Jepang pada 8 Juli 2023. Episode ini berjudul Gelombang Pertama, disutradarai oleh Kiyotaka Taguchi dan ditulis oleh Keigo Koyanagi. Episode ini juga menandakan penampilan pertama Ultraman Blazar. Secara keseluruhan, episode pertama untuk serial ini tampak serius dan keren baik akting dari para pemeran maupun efek visualnya.

Episode pertama diawali dengan operasi unit yang dipimpin oleh Gento Hiruma. Unit tersebut disebut Brigade Berjalan Khusus Pertama. Operasi ini menargetkan kaiju krustasea tipe reptil kelas 50 meter dari antariksa bernama sandi Bazanga. Namun, misi tampaknya tidak berjalan dengan lancar dan Gento Hiruma sebagai kapten mengambil tindakan untuk memastikan pasukannya selamat.

Di saat yang genting, Blazar Brace dan Blazar Stone tiba-tiba muncul dan membuatnya berubah menjadi Ultraman Blazar. Para anggota pasukan yang menyaksikannya pun merasa heran. Seorang anggota pasukan mengatakan bahwa sosok alien tidak dikenal dengan kode nama Ultraman telah diketahui oleh para astronot berpuluh-puluh tahun.

Hal yang menarik dari episode pertama ini adalah pasukan ini biasa menggunakan nama kode untuk menyebut sosok alien atau kaiju. Selain itu, terdapat berbagai sebutan panggilan yang digunakan ketika berkomunikasi dengan rekan lainnya seperti CP1, X-Ray 6, X-Ray 2, dan sebagainya. Hal ini membuat adegan menjadi terlihat lebih nyata. Terlebih lagi, berbagai adegan dalam episode ini diperankan dengan serius oleh para pemeran.

Pertarungan antara Ultraman dan Kaiju dalam episode ini juga tidak kalah seru. Adegan perubahan untuk Ultraman Blazar terlihat cukup simpel dalam episode ini. Selain itu, cara bicara dan gaya pertarungan dari Ultraman Blazar terasa berbeda dan unik. Efek visual yang semakin keren membuat seakan-akan kaiju, ultraman, dan para pemeran lainnya berada di lokasi yang sama.

Unit khusus Detasemen Reaksi Kaiju Khusus (SKaRD) tampaknya akan dibentuk pada episode 2 berjudul "Pria yang membentuk SKaRD" dan mereka akan menghadapi kaiju laut dalam Gedos. Ultraman Blazar mulai ditayangkan di Jepang pada 8 Juli 2023. Ultraman Blazar akan mulai ditayangkan di Indonesia pada 14 Juli 2023.

Tegar Rifqiaulian

Konnichiwa, Tegar desu. Saya suka menulis artikel berkaitan dengan Jepang.

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال