Ulasan Avataro Sentai DonBrothers VS Kikai Sentai Zenkaiger

Avataro Sentai DonBrothers VS Kikai Sentai Zenkaiger
Avataro Sentai Donbrothers VS Kikai Sentai Zenkaiger (YouTube.com/@toeivideo)


Avataro Sentai Donbrothers VS Kikai Sentai Zenkaiger adalah film persilangan antara Avataro Sentai DonBrothers dan Kikai Sentai Zenkaiger yang dirilis pada 3 Mei 2023 di Jepang. Film ini ditulis oleh Toshiki Inoue dan Junko Komura serta disutradarai oleh Katsuya Watanabe. Film ini berpusat pada para karakter dari serial Avataro Sentai DonBrothers dan Kikai Sentai Zenkaiger dengan masalahnya masing-masing dan kemudian bersatu di akhir cerita.

Kaito dan kawan-kawan dari Kikai Sentai Zenkaiger menemukan orang-orang membuat Kashiwa Mochi untuk sang raja, yaitu Zocks Goldtsuiker. Selain itu, semua orang menjadi tergila-gila dengan Kashiwa Mochi. Untuk mengatasi hal tersebut, mereka harus melawan Kashiwa Mochi World.

Sementara itu, di dunia yang berbeda, Donbrothers dipimpin oleh Jiro setelah kepergian Taro. Selain itu, setiap anggota Donbrothers memiliki kehidupan pribadi mereka masing-masing. Taro mendapatkan kembali ingatannya namun beberapa anggota memutuskan untuk meninggalkan Donbrothers. Setelah itu, Kikaiki muncul dan menyerang Taro. Bagaimana nasib Donbrothers dan mampukah mereka melawan Kikaiki? Bagaimana pertemuan antara Zenkaiger dan Donbrothers?

Serupa dengan film Kamen Rider Geats × Revice: Movie Battle Royale, masing-masing serial memiliki alurnya tersendiri sebelum akhirnya bersatu dalam alur cerita yang sama. Film ini diawali dengan alur cerita dari Kikai Sentai Zenkaiger kemudian dilanjutkan dengan alur cerita dari Avataro Sentai Donbrothers. Setelah itu, kedua pasukan dari masing-masing serial bersatu untuk mengalahkan musuh mereka.

Dalam film tersebut, Don Momotaro berubah menjadi Don Zenkai Momotaro dan Zenkaizer berubah menjadi GolDon Zenkaizer menggunakan VS (Victory Super) Gear. Meskipun terlihat seperti hanya menukar bagian tertentu dari setelan mereka, namun tetap tampak cocok digunakan oleh mereka.

Alur cerita dalam film ini cukup ringan dan santai. Unsur komedi sangat terasa dalam film ini, terutama dari Kikai Sentai Zenkaiger. Untuk Avataro Sentai Donbrothers, unsur komedi tetap ada meski kadang kala terdapat situasi serius. Kembalinya Minoru Ono dari Avataro Sentai Donbrothers dan pertemuan Kaito dari Kikai Sentai Zenkaiger dan Master dari Avataro Sentai Donbrothers memiliki kesan tersendiri dalam film tersebut.

Kikai Sentai Zenkaiger adalah serial Super Sentai memperingati 45 tahun Super Sentai dan bercerita tentang Kaito dan empat Kikainoid setelah menyatunya dunia manusia dan dunia paralel Kikaitopia untuk menyelamatkan dunia dari Tojitendo.

Avataro Sentai Donbrothers adalah serial Super Sentai ke-46 setelah Kikai Sentai Zenkaiger. Serial ini bercerita tentang Taro dan kawan-kawan menghadapi para Hitotsuki. Tema serial ini terinspirasi dari cerita Momotaro.

Tegar Rifqiaulian

Konnichiwa, Tegar desu. Saya suka menulis artikel berkaitan dengan Jepang.

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال