Ulasan Kamen Rider Build: Birth! KumaTV!! VS Kamen Rider Grease!

Kamen Rider Build: Birth! KumaTV!! VS Kamen Rider Grease!
Kamen Rider Build: Birth! KumaTV!! VS Kamen Rider Grease! (YouTube.com/@TTYO)

Kamen Rider Build: Birth! KumaTV!! VS Kamen Rider Grease! adalah spin-off TV-kun Hyper Battle DVD dari serial Kamen Rider Build. Spin-off ini menampilkan form dari Kamen Rider Build bernama Kamen Rider Build KumaTV Form.

Spin-off ini bercerita tentang Massugu Ubukata yang datang ke kafe Nascita setelah mengikuti Kamen Rider Cross-Z Charge namun kehilangan jejaknya. Sementara itu, Ryuga Banjo mendapat Kuma dan TV Fullbottle dari pertarungannya melawan Kamen Rider Grease dan memperlihatkannya kepada Sento Kiryu dan Misora Isurugi.

Di saat Ryuga Banjo pergi untuk mencari kopi, dengan alasan tertentu, Massugu Ubukata berubah menjadi Ice Smash. Kamen Rider Build bertarung menggunakan beberapa form seperti RabbitTank Form dan NinjaComic Form sebelum akhirnya menggunakan Fullbottle yang didapat oleh Ryuga Banjo dan berubah menjadi Kamen Rider KumaTV Form.

Keunikan dari KumaTV Form adalah siaran televisi yang ditayangkan dari kotak televisi yang terdapat pada KumaTV Form. Siaran televisi tersebut menyiarkan berita layaknya acara berita bahkan dapat melakukan tanya jawab dengan penontonnya. Selain itu, form ini juga dapat mengeluarkan madu layaknya beruang madu yang menyukai madu.

Komedi yang menjadi ciri khas serial Kamen Rider Build terlihat dalam spin-off ini. Meski begitu, spin-off ini juga mengajarkan untuk mencintai orang tersayang, yang membuat spin-off ini menjadi lebih bermakna.

Meskipun spin-off ini berjudul Kamen Rider Build: Birth! KumaTV!! VS Kamen Rider Grease!, nyatanya tidak begitu banyak pertarungan antara Kamen Rider Build dan Kamen Rider Grease. Malahan, lebih banyak pertarungan antara Kamen Rider Build melawan Ice Smash dalam spin-off ini.

Kamen Rider Build adalah serial Kamen Rider ke-19 dalam periode Heisei menggantikan serial Kamen Rider Ex-Aid. Serial ini bercerita tentang fisikawan jenius bernama Sento Kiryu yang berubah menjadi Kamen Rider Build dalam menghadapi para Smash dan memecahkan misteri Kotak Pandora yang menimbulkan Bencana Skywall dengan membagi wilayah Jepang menjadi tiga wilayah yaitu Seito di barat, Hokuto di utara, dan Touto di timur. Serial ini ditayangkan pada 3 September 2017 – 26 Agustus 2018.

Tegar Rifqiaulian

Konnichiwa, Tegar desu. Saya suka menulis artikel berkaitan dengan Jepang.

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال