Ulasan Ninpu Sentai Hurricaneger Degozaru! Shushuuto 20th Anniversary

Ninpu Sentai Hurricaneger Degozaru! Shushuuto 20th Anniversary
Ninpu Sentai Hurricaneger Degozaru! Shushuuto 20th Anniversary (Twitter.com/naoookii49arai)


Ninpu Sentai Hurricaneger Degozaru! Shushuuto 20th Anniversary adalah film V-Cinext untuk memperingati 20 tahun serial Ninpuu Sentai Hurricaneger. Film ini ditulis oleh Keiko Tani dan disutradarai oleh Katsuya Watanabe. Film ini berlatar pada zaman Edo dan berfokus pada leluhur dari para anggota Hurricaneger dan Gouraiger.

Younosuke, Nami, dan Koutaro dari Sekolah Hayate dan Ikkaku dan Ikki dari Sekolah Ikazuchi dihadapkan oleh Oiranda dan Aunja dari Seven Spears of Darkness. Oiranda dan Aunja pergi ke masa lalu untuk mengincar Soaring Gem yang dimiliki oleh Teruhime. Soaring Gem merupakan salah satu dari empat permata yang berada di Bumi dan dikatakan telah hancur di masa depan. 

Diceritakan bahwa pada saat dunia ini pertama kali tercipta, empat permata tersebar. Dimensional Gem memiliki kekuatan untuk menjelajahi waktu, Kinetic Gem memiliki kekuatan teleportasi, Crimson Gem memiliki kekuatan serangan api, dan Soaring Gem adalah batu kunci yang dapat menyatukan permata lain untuk mengabulkan impian. Ketika keempar Gem terkumpul, maka keinginan Oiranda untuk melakukan bunuh diri kekasih dengan dunia akan terkabul.

Ketika para leluhur harus berhadapan dengan Oiranda dan Aunja dari Seven Spears of Darkness, mereka mendapat bantuan dari Hurricaneger dan Gouraiger dan mendapatkan informasi mengenai keempat permata dan tujuan Oiranda. Namun, Soaring Gem ditelan oleh Teruhime untuk mencegahnya diambil oleh Oiranda. Selain itu, Hurricaneger dan Gouraiger tidak dapat berlama-lama di sana dan kembali ke masa depan. Situasi ini diperparah dengan Oiranda berhasil mengambilnya dan memulai ritual. Mampukah para leluhur menyelamatkan dunia?

Cerita yang disajikan dalam film ini cukup menarik dan mudah dimengerti bahkan bagi penonton yang belum menonton serial Ninpuu Sentai Hurricaneger sebelumnya. Hal-hal menarik dalam film ini adalah latar masa lalu dan percakapan yang banyak menggunakan ragam bahasa para ninja. Hal ini berbeda dengan kebanyakan film yang menampilkan kelanjutan dari serial asli, meski hal ini juga ditunjukkan dalam film ini dengan memperlihatkan pertarungan antara Hurricaneger dan Gouraiger dengan Oiranda dan Aunja sebelum pergi ke masa lalu.

Hal menarik lainnya dalam film ini adalah form baru yang hadir dalam film ini digunakan oleh leluhur alih-alih oleh karakter utama. Meski begitu, para karakter utama dan leluhurnya diperankan oleh pemeran yang sama. Form baru yang hadir dalam film ini bernama Oedo HurricaneRed. Form tersebut memiliki penampilan seperti aktor kabuki. Younosuke berubah menjadi Oedo HurricaneRed menggunakan Oedo Shinobi Medal dan Hurricane Gyro yang dikirim oleh orang-orang dari masa depan.

Ninpuu Sentai Hurricaneger adalah serial Super Sentai yang ditayangkan pada 17 Februari 2002 - 9 Februari 2003. Serial ini bercerita tentang Hurricaneger dan Gouraiger. Serial ini mendapat adaptasi Amerika yaitu Power Rangers Ninja Storm.

Tegar Rifqiaulian

Konnichiwa, Tegar desu. Saya suka menulis artikel berkaitan dengan Jepang.

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال