Ulasan Spin-Off Ohsama Sentai King-Ohger: The Secrets of King Racules

King-Ohger ZERO
King-Ohger ZERO (Twitter.com/mulder_UI)


Ohsama Sentai King-Ohger: The Secrets of King Racules merupakan YouTube spin-off dari serial Ohsama Sentai King-Ohger yang dirilis di channel YouTube resmi Toei Tokusatsu YouTube Official (TTFC) pada 23 April - 16 Juli 2023. Spin-off ini terbagi menjadi tiga episode dan berpusat pada Racules Husty/Ohkuwagata Ohger dan King-Ohger ZERO.

Spin-off ini bercerita tentang Racules Husty yang mempekerjakan Vedalia untuk mengaktifkan King-Ohger ZERO dan menguraikan lukisan dinding. Namun, Vedalia akan dieksekusi setelah penelitiannya selesai. Vedelia memiliki asisten bernama Kofuki. Mereka mengerjakan penelitian rahasia dalam sebuah ruangan di kastil Caucasuskabuto tempat OhgerCalibur ZERO berada. Dikatakan bahwa OhgerCalibur ZERO diturunkan dari raja pertama Shugoddam. 

Setelah itu, terjadi reaksi tidak biasa ketika Vedalia hendak mengarahkan tangannya yang sebelumnya mengenai Racules pada OhgerCalibur ZERO. Vedalia berubah menjadi Kaijim bernama Shidejim. Dari perlawanan Shidejim, terungkap bahwa DNA Racules Husty tampak bereaksi dengan OhgerCalibur ZERO. Racules berubah menjadi Ohkuwagata Ohger menggunakan OhgerCalibur ZERO. Setelah mengalahkannya, Racules menghubungi Rita dan memberitahukan sesuatu.

Ohsama Sentai / Power rangers King-Ohger Dx -ohgercalibur zero
Ohsama Sentai / Power rangers King-Ohger Dx -ohgercalibur zero
From Ohsama Sentai King-Ohger TV series comes a new replica of the Ohger Calibur Zero! Beli

Terungkap kemudian bahwa cairan dari tubuh Vedalia bukan milik manusia maupun bugnarak. King-Ohger ZERO berhasil diaktifkan dan melawan Bugnarak raksasa dalam mode autopilot. Hal yang tersisa adalah menguraikan lukisan dinding. Dapatkah Racules mendapatkan arti lukisan dinding dalam Kastil Shugoddam? Bagaimana nasib Vedalia?

Ohsama Sentai / Power rangers King-Ohger Dx Series - KingOhger ZERO - DP
Ohsama Sentai / Power rangers King-Ohger Dx Series - KingOhger ZERO - DP
From Ohsama Sentai King-Ohger TV series comes a new transforming figure of King Ohger Zero! Beli

Dikatakan bahwa spin-off ini berlangsung antara episode 2 dan 3 dari serial Ohsama Sentai King-Ohger. Spin-off ini juga memperkenalkan beberapa karakter seperti Vedalia, Kofuki, dan Shidejim. Kofuki sendiri kemudian juga hadir dalam serial Ohsama Sentai King-Ohger. Kofuki berperan dalam membantu untuk mengaktifkan King Caucasuskabuto dan menjadi salah dari pilot dari God King-Ohger.

Pemeran yang hadir dari serial Ohsama Sentai King-Ohger yaitu Masato Yano sebagai Racules Husty, Yuzuki Hirakawa sebagai Rita Kaniska, Yutaka Morioka sebagai Douga, Jubun Fukuzawa sebagai Boshimar, dan Kasumi Hasegawa sebagai Morfonia. Pemeran yang diperkenalkan dalam Ohsama Sentai King-Ohger: The Secrets of King Racules yaitu Ami Tomite sebagai Vedalia dan Kaisei Kawano sebagai Kofuki. Selain itu, pengisi suara yang berpartisipasi dalam spin-off ini yaitu Shinichiro Miki sebagai Prime Minister Kamejim dan Tsubasa Yonaga sebagai Shidejim.

Meski terbagi menjadi tiga episode, spin-off ini terbilang memiliki durasi yang cukup singkat. Spin-off ini juga mengungkapkan beberapa hal mengenai OhgerCalibur ZERO dan King-Ohger ZERO. Spin-off ini tampak cukup serius jika dibandingkan dengan serial Ohsama Sentai King-Ohger. Meski begitu, terdapat sedikit komedi yang disisipkan dalam adegan antara Prime Minister Kamejim dan Shidejim.

Selain itu, percakapan dan tingkah laku dari Racules dan Vedalia cukup membuat bertanya-tanya. Spin-off ini cukup seru untuk diikuti terlebih lagi dengan pertarungan antara King-Ohger ZERO dan bugnarak raksasa serta memperlihatkan lebih banyak mengenai Racules. Bagaimana menurutmu mengenai spin-off kali ini?

Tegar Rifqiaulian

Konnichiwa, Tegar desu. Saya suka menulis artikel berkaitan dengan Jepang.

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال