Senjata Ultraman Blazar Chilsonite Sword! Blazar Stone dari Garamon?

Ultraman Blazar
Ultraman Blazar (Twitter.com/qYnfUxpgpx4RMC3)


Ultraman Blazar adalah salah satu Ultra Series yang mulai ditayangkan pada 8 Juli 2023 di Jepang. Serial ini bercerita tentang unit Special Kaiju Reaction Detachment (SKaRD) yang terdiri dari Gento Hiruma, Emi Aobe, Yasunobu Bando, Anri Minami, dan Teruaki Nagura. Selain itu, serial ini menampilkan sosok Ultraman Blazar yang berasal dari M421.

Belum lama ini, Bandai akan merilis mainan senjata untuk Ultraman Blazar bernama Garadama Thunder Sword DX Chilsonite Sword yang akan dirilis pada 30 September 2023. Selain itu, terungkap pula DX Blazar Stone 04 Chilsonite Sword Set yang juga dirilis pada 30 September 2023. Apakah Chilsonite Sword dapat diakses menggunakan Blazar Stone? Mari bahas pula mainan terkait Nijikagachi yaitu DX Blazar Stone 03 Rainbow Slash Set dan Ultra Monster Advance Nijikagachi & Earth Garon Mod.2 Unit.

Mengenai Garadama Thunder Sword DX Chilsonite Sword

Garadama Taimeiken DX Chilsonite Sword
Garadama Taimeiken DX Chilsonite Sword
Garadama Thunder Sword DX Chilsonite Sword is now available! Beli

Garadama merupakan judul dari episode 13 dari serial Ultra Q sekaligus sebutan meteorit yang ditemukan oleh anak-anak dalam episode tersebut. Episode tersebut juga menjadi kemunculan pertama Garamon, yang juga muncul pada serial Ultraman Blazar episode 9 berjudul Planet Musik. Bola ungu dalam senjata ini juga disebut Garandama.

Garadama Thunder Sword DX Chilsonite Sword merupakan mainan senjata pedang yang digunakan oleh Ultraman Blazar dan mengandung kekuatan petir. Garadama Thunder Sword DX Chilsonite Sword dijual seharga 5.500 Yen (sekitar Rp572.000,- per 16 September 2023). Garadama Thunder Sword DX Chilsonite Sword akan dirilis pada 30 September 2023.

Garadama Thunder Sword DX Chilsonite Sword memiliki beberapa gimmick dalam memainkannya. Tarik tuas pada pegangannya, bola ungu Garadama di tengahnya berputar dengan hebat. Sehubungan dengan rotasi Garadama, dilengkapi dengan gimmick pancaran cahaya bergantian dan efek kilat muncul di bagian atas dan bawah bilahnya.

Selain itu, Garadama Thunder Sword DX Chilsonite Sword memiliki lima jenis serangan yang dapat diaktifkan, termasuk serangan tebasan dan jurus rahasia. Selain itu, semua suara serangan bertumpang tindih dengan teriakan Blazar. Jurus rahasia berubah menjadi tiga pola tergantung pada banyaknya tuas ditarik: Lightning Slash (sekali atau lebih), Raiden's Finish (tiga kali atau lebih), dan Overload Raimeizan (lima kali atau lebih).

Mengenai DX Blazar Stone 04 Chilsonite Sword Set

DX Blazerstone 04 Chilsonite Sword Set
DX Blazerstone 04 Chilsonite Sword Set
DX Blazar Stone 04 Chilsonite Sword Set is now available! Beli

Blazar Stone 04 Chilsonite Sword Set merupakan seperangkat Blazar Stone yang berpusat pada Garamon Stone yang digunakan Ultraman Blazar untuk memanggil Chilsonite Sword. DX Blazar Stone 04 Chilsonite Sword Set dijual seharga 1.320 Yen (sekitar Rp138.000,- per 16 September 2023). DX Blazar Stone 04 Chilsonite Sword Set akan dirilis pada 30 September 2023.

Blazar Stone merupakan item perubahan yang digunakan oleh Gento Hiruma untuk berubah menjadi Ultraman Blazar menggunakan Blazar Brace. Selain itu, Blazar Stone lain memiliki kekuatan dari berbagai kaiju atau Ultraman. Dalam DX Blazar Stone 04 Chilsonite Sword Set, terdapat empat Blazar Stone, yaitu Garamon Stone, Geed Stone (Primitive), Geed Stone (Primitive), Rosso Stone (Flame), dan Blu Stone (Aqua).

Mengenai Ultra Monster Advance Nijikagachi & Earth Garon Mod.2 Unit

ULTRA MONSTER ADVANCE NIJIKAGACHI & EARTH GARON MOD.2 UNIT
ULTRA MONSTER ADVANCE NIJIKAGACHI & EARTH GARON MOD.2 UNIT
Ultra Monster Advance Nijikagachi & Earth Garon Mod.2 Unit is now available! Beli

Ultra Monster Advance Nijikagachi & Earth Garon Mod.2 Unit menghadirkan kembali karakteristik dan individualitas Nijikagachi dari serial Ultraman Blazar serta menyertakan Mod.2 Unit yang dapat dimainkan dengan DX Earth Garon yang dijual terpisah. Ultra Monster Advance Nijikagachi & Earth Garon Mod.2 Unit dijual seharga 3.278 Yen (sekitar Rp341.000,- per 16 September 2023) dan dirilis pada 26 Agustus 2023.

Ultra Monster Advance Nijikagachi bagian dari Ultra Monster Advance yang memiliki gimmick perubahan bentuk dan dapat digerakkan. Beberapa gimmick dari Ultra Monster Advance Nijikagachi yaitu perubahan bentuk ketika pelindung kepala terbuka dan pedang tersembunyi dari ujung ekornya. Ultra Monster Advance Nijikagachi dapat dimainkan dengan DX Earth Garon dan soft vinil (dijual terpisah). 

Ketika Mod.2 Unit digabungkan dengan DX Earth Garon, suara pengaktifan kombinasi akan diaktifkan secara otomatis. Dalam keadaan bergabung, dialog Gento dan suara serangan yang dimainkan dengan menekan tombol Earth Garon berubah menjadi konten eksklusif untuk Mod.2 dan dapat menikmati rangkaian audio berdasarkan peralatan baru seperti meriam rel dan laser serbaguna.

Mengenai DX Blazar Stone 03 Rainbow Slash Set

DX Blazar Stone 03 Rainbow Halo Set
DX Blazar Stone 03 Rainbow Halo Set
DX Blazar Stone 03 Rainbow Slash Set is now available! Beli

DX Blazar Stone 03 Rainbow Slash Set merupakan seperangkat Blazar Stone yang berpusat pada Nijikagachi Stone yang digunakan Ultraman Blazar untuk mengeluarkan jurus rahasia Rainbow Slash. DX Blazar Stone 03 Rainbow Slash Set dijual seharga 1.320 Yen (sekitar Rp138.000,- per 16 September 2023) dan dirilis pada 26 Agustus 2023. Dalam DX Blazar Stone 03 Rainbow Slash Set, terdapat empat Blazar Stone, yaitu Nijikagachi Stone, X Stone, Orb Stone (Orb Origin), dan Jugglus Juggler Stone.

Referensi: https://www.bandai.co.jp/catalog/

Tegar Rifqiaulian

Konnichiwa, Tegar desu. Saya suka menulis artikel berkaitan dengan Jepang.

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال