Serial Ultraman Arc Akan Tayang Mulai 6 Juli 2024!

Ultraman Arc
Ultraman Arc (YouTube.com/ULTRAMAN_OFFICIAL)

Serial Ultra Series berikutnya setelah Ultraman Blazar telah dikonfirmasi. Serial tersebut berjudul Ultraman Arc. Serial tersebut akan ditayangkan mulai 6 Juli 2024. Serial ini rencananya akan disiarkan dan didistribusikan secara serentak di enam negara dan wilayah luar negeri dengan total sebelas bahasa.

Mengenai Serial Ultraman Arc

Ultraman Arc adalah serial Ultra Series berikutnya setelah Ultraman Blazar yang diproduksi oleh Tsuburaya Production. Serial ini tampaknya mengangkat tema imajinasi dan kekuatan untuk bermimpi.

Sinopsis Serial Ultraman Arc

Di kota Hoshimoto, sebuah benda raksasa menjulang di Gunung Shishio bernama Monohorn. Benda tersebut sebenarnya adalah tanduk kaiju yang tertancap di tanah sejak kejadian 16 tahun lalu.

Peristiwa munculnya kaiju secara bersamaan di seluruh dunia ini kemudian diberi nama “K-Day”. Sejak itu, Pasukan Pertahanan Global (GDF) menangani kaiju dengan kekerasan, sementara SKIP (Pusat Investigasi dan Pencegahan Kaiju Ilmiah) bekerja sama dengan masyarakat dalam penyelidikan ilmiah dan panduan evakuasi untuk mencegah terjadinya dan memperburuk bencana kaiju. SKIP juga menyelidiki Monohorn, tanduk monster galaksi Monogelos, yang muncul di K-Day.

Yuma, yang saat itu baru berusia 7 tahun, sedang berkemah bersama orang tuanya di Gunung Shishio ketika Monogelos menyerang, namun entah bagaimana secara ajaib ia selamat tanpa terluka. Pengalaman ini menuntunnya untuk menekuni jalur penelitian biologi kaiju, dan meskipun masa lalunya traumatis, ia tidak kehilangan imajinasinya untuk bermimpi. Sebagai penyelidik pemula, Yuma bergabung dengan SKIP dan ditugaskan di Cabang Kota Hoshimoto.

Tidak lama kemudian, bencana kaiju berskala besar lainnya terjadi. Saat Yuma melihat orang-orang yang putus asa di depannya, sebuah kemauan kuat muncul di benaknya. Pada saat itulah Yuma mendengar suara Rution, wujud cahaya yang pernah dilihatnya saat masih kecil.

Ketika cahaya mistik yang muncul dari tangan Yuma menyelimuti seluruh tubuhnya, kekuatan imajinasinya menyatukan dirinya dengan cahaya dan ia berubah menjadi Ultraman Arc, Raksasa Cahaya yang melindungi masa depan. Bersama teman-temannya, Yuma, dan Ultraman Arc, berlari menuju impian abadi.

Mengenai Ultraman Arc

Ultraman Arc adalah Raksasa cahaya yang berasal dari galaksi yang jauh dan bersatu dengan Yuma, sang protagonis yang memiliki kekuatan imajinasi yang luar biasa. Yuma berubah menjadi Ultraman Arc dengan memasukkan Arc Cube, yang berisi kekuatan makhluk cahaya, ke dalam Arc Ariser dan melepaskan kekuatannya.

Ultraman Arc muncul setelah protagonis, Yuma, melepaskan imajinasinya dan bersatu dengan Rution, makhluk cahaya dari galaksi yang jauh. Ultraman Arc memiliki tinggi 48 meter dan berat 32.000 ton. Jurus spesialnya adalah Arc Finalize.

Pemeran Utama dan Sutradara

Yuki Totsuka (usia 24) memerankan protagonis bernama Yuma Hize. Yuma adalah penyelidik pemula yang baru-baru ini bergabung dengan SKIP (Pusat Investigasi dan Pencegahan Ilmiah Kaiju), yang menjalani penyelidikan ilmiah untuk mengambil tindakan pencegahan terhadap bencana Kaiju. Ia dicintai oleh orang-orang di kota karena perhatiannya dan kepribadiannya yang terus terang.

Dengan kepribadiannya yang peduli dan lugas, Yuma cenderung mengambil tindakan kapan pun merasa dibutuhkan demi kebaikan orang banyak. Terkadang ia melakukan sesuatu tanpa memikirkan konsekuensinya, dan membuat orang-orang di sekitarnya cemas.

Yuma termotivasi mempelajari biologi kaiju dari pengalaman masa kecilnya yang traumatis dalam bencana kaiju yang disebabkan oleh Monogelos, dan bergabung dengan SKIP untuk membantu mereka yang memiliki pengalaman serupa. Ia menjalani penyelidikan menggunakan pengetahuan kaijunya yang luas dan detektor kaiju yang disesuaikan.

Takanori Tsujimoto akan menjadi sutradara utama untuk Ultraman Arc. Ia telah menyutradarai banyak serial Ultra Series sebelumnya seperti Ultraman X, Ultraman R/B, Ultraman Tiga, Ultraman Z, Ultraman Trigger: New Generation Tiga, Ultraman Decker, dan Ultraman Blazar.

Penyiaran Ultraman Arc

Serial Ultraman Arc rencananya akan disiarkan secara serentak dalam berbagai sulih suara seperti bahasa Inggris, namun versi sulih suara dalam bahasa di negara dan wilayah utama Asia seperti Tiongkok daratan, Hong Kong, Taiwan, Thailand, Indonesia, dan Vietnam. Penyiaran serentak tersebut mengacu pada perilisan episode dalam waktu sekitar seminggu sejak penyiaran perdana di Jepang. 

Serial Ultraman Arc kabarnya akan tersedia di platform streaming termasuk saluran YouTube ULTRAMAN OFFICIAL dengan takarir dalam 11 bahasa termasuk bahasa Inggris, Korea, Indonesia, Melayu, Vietnam, Filipina, Latin, Portugis, Hindi, Cina, dan Thailand.

Serial Ultraman Arc di tahun 2024 menandai peringatan 15 tahun Ultraman Zero. Apakah Ultraman Arc masih berhubungan dengan Ultraman Zero? Akankah Ultraman Zero bergabung dengan Ultraman Arc? Mari nantikan informasi berikutnya mengenai serial ini.

Tegar Rifqiaulian

Konnichiwa, Tegar desu. Saya suka menulis artikel berkaitan dengan Jepang.

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال