Hal-Hal Menarik dari GotcharDriver dan Ride Chemy Trading Card

Kamen Rider Gotchard
Kamen Rider Gotchard (YouTube.com/@BandaiJP)


Bandai mulai mempromosikan mainan item transformasi dari serial Kamen Rider Gotchard yaitu DX GotcharDriver dan Ride Chemy Trading Card dengan mengunggah video promosi pada 28 Juli 2023. GotcharDriver adalah driver yang digunakan untuk bertransformasi menjadi Kamen Rider Gotchard. Sementara itu, Ride Chemy Card adalah kartu berisi Chemy dan digunakan untuk bertransformasi.

Hal menarik dari Ride Chemy Trading Card adalah pengemasannya yang berbeda jika dibandingkan dengan pengemasan DX Ultra Dimension Card dari serial Ultraman Decker. Dibandingkan dengan memperlihatkan langsung kartu yang dijual, Ride Chemy Trading Card memiliki kemasan yang tertutup sehingga kartu-kartunya tidak diketahui sampai membukanya. Meski begitu, terdapat daftar kartu dalam situs resmi untuk mengetahui kemungkinan kartu-kartu yang berada di dalamnya.

KARTU DX KAMEN RIDER GOTCHARD : RIDE CHEMY TRADING CARD PHASE 00 - 1 Pack
KARTU DX KAMEN RIDER GOTCHARD : RIDE CHEMY TRADING CARD PHASE 00 - 1 Pack
From "Kamen Rider Gotchard", "Ride Chemy Trading Card" is now available! Beli

Kabarnya terdapat lebih dari 100 jenis dari Ride Chemy Trading Card. Sebagai permulaan, Ride Chemy Trading Card PHASE:00 berisi tiga lembar kartu dan memiliki 25 jenis kartu. Sementara itu, Ride Chemy Trading Card PHASE:01 berisi lima lembar kartu dan memiliki 88 jenis kartu. Harganya juga terjangkau yaitu 110 yen (sekitar Rp12.000,- per 29 Juli 2023) untuk Ride Chemy Trading Card PHASE:00 dan 220 yen (sekitar Rp24.000,- per 29 Juli 2023) untuk Ride Chemy Trading Card PHASE:01.

KARTU DX KAMEN RIDER GOTCHARD : RIDE CHEMY TRADING CARD PHASE 01 - 1 Pack
KARTU DX KAMEN RIDER GOTCHARD : RIDE CHEMY TRADING CARD PHASE 01 - 1 Pack
From "Kamen Rider Gotchard", "Ride Chemy Trading Card" is now available! Beli

Ride Chemy Trading Card memiliki berbagai level kartu dari 1-10 dengan berbagai atribut kartu, seperti insect (serangga), vehicle (kendaraan), job (pekerjaan), animal (hewan), artifact (artefak), plant (tanaman), dan blank (kosong). Selain itu, tampaknya terdapat berbagai rank yang berbeda pada kartu, sebagai contoh ditemukan kartu dengan rank C, UR, SR, dan R pada kartu HOPPER1.

Cara memainkannya yaitu memasukkan kartu Ride Chemy Trading Card ke dalam kedua slot GotcharDriver dengan sisi belakang menghadap ke depan lalu tarik tuas pada kedua sisi driver Gachanko. Setelah itu, suara Gotchanko akan terdengar dan topeng rider akan muncul. Untuk mengeluarkan jurus, tekan ke dalam tuas dan tarik tuas.

Kamen Rider Gotchard Steam Hopper merupakan sosok perubahan dengan menggunakan kartu HOPPER1 dan STEAMLINER dan GotcharDriver. Sementara itu, form bernama Appare Skebow terbentuk dari kartu APPAREBUSHIDO dan SKEBOWS. Form bernama Ant Wrestler terbentuk dari kartu ANTROOPER dan WRESTLER G. Form bernama Odori Mantis terbentuk dari kartu KAMANTIS dan ODORIPPA. Kabarnya terdapat lebih dari 50 jenis suara transformasi dalam GotcharDriver.

DX Gotchardriver Gotcharddriver Kamen Rider Gotchard driver card chemy
DX Gotchardriver Gotcharddriver Kamen Rider Gotchard driver card chemy
DX Gotchadriver from "Kamen Rider Gotchard"! Beli

Henshin Belt DX GotcharDriver dirilis pada 2 September 2023 dengan harga 7.920 yen (sekitar Rp850.000,- per 29 Juli 2023). DX GotcharDraw Holder dirilis pada 2 September 2023 dengan harga 2.530 yen (sekitar Rp271.000,- per 29 Juli 2023). Henshin Belt DX GotcharDriver & GotcharDraw Holder Set dirilis pada 2 September 2023 dengan harga 10.450 yen (sekitar Rp1.119.000,- per 29 Juli 2023).

Kamen Rider Gotchard DX Series - Gotcher Draw Holder - By Air
Kamen Rider Gotchard DX Series - Gotcher Draw Holder - By Air
The DX Gotchadraw Holder Set is a bracelet-type card holder to be worn on the arm Beli

Oneness Raise Buckle dan Ride Chemy Trading Card Kamen Rider Geats (Oneness Ver.) dapat diperoleh dengan membeli DX GotcharDriver mulai 2 September 2023. Kamen Rider Geats Oneness Form adalah sosok perubahan Kamen Rider Geats menggunakan Kamen Rider Oneness Core ID, Oneness Raise Buckle, Ride Chemy Trading Card Kamen Rider Geats (Oneness Ver.), dan Boost Mark III Buckle.

Kamen Rider Gotchard DX Series - Gotcher Driver & Gotcher Draw Holder
Kamen Rider Gotchard DX Series - Gotcher Driver & Gotcher Draw Holder
DX Gotchadriver and the DX Gotchadraw Holder Set from Kamen Rider Gotchard! Beli

Kedua item transformasi dari serial Kamen Rider Gotchard membuat penasaran dengan gimik yang ditawarkan. Misalnya, apakah mungkin untuk menggabungkan kedua kartu dengan sisi belakang yang berbeda? Selain itu, akankah terdapat rilisan Legend Rider Card? Hal ini mengingat adanya Ride Chemy Trading Card Kamen Rider Geats (Oneness Ver.). Bagaimana pendapatmu mengenai item transformasi tersebut?

Referensi: https://toy.bandai.co.jp/series/rider/ https://www.rider-card.com/



Tegar Rifqiaulian

Konnichiwa, Tegar desu. Saya suka menulis artikel berkaitan dengan Jepang.

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال