Ohma Zi-O sebagai Kamen Rider Terkuat dalam Serial Kamen Rider Zi-O?

Ohma Zi-O
Ohma Zi-O (Twitter.com/OKANEKURENAIKA)

Bagi penggemar Kamen Rider Zi-O, tentu tidak asing lagi dengan Ohma Zi-O. Sebagai seorang penguasa waktu, Ohma Zi-O digambarkan sebagai sosok yang tidak terkalahkan dan menciptakan dunia tanpa harapan. Tapi benarkah Ohma Zi-O merupakan Kamen Rider terkuar dalam serial Kamen Rider Zi-O?

Dalam garis waktu tempat Geiz dan Tsukuyomi berasal, Ohma Zi-O adalah seorang penguasa pada tahun 2068, 50 tahun setelah Sougo Tokiwa berubah menjadi Kamen Rider Zi-O pada tahun 2018. Ohma Zi-O sendiri disebut sebagai masa depan Sougo Tokiwa. Oleh karena itu, Geiz dan Tsukuyomi pergi ke masa lalu untuk menghentikan Sougo Tokiwa menjadi Ohma Zi-O.

Dalam serial Kamen Rider Zi-O, terdapat banyak sekali Kamen Rider yang hadir. Oleh karena itu, Ohma Zi-O yang menjadi perbandingan adalah perubahan Sougo Tokiwa menjadi Ohma Zi-O pada tahun 2019 dan dibandingkan dengan form Kamen Rider Zi-O lain di luar Rider Armor dan form terakhir Kamen Rider lain yang debut dalam serial ini di luar Rider Armor yaitu Kamen Rider Geiz Revive Goretsu dan Kamen Rider Geiz Revive Shippu, Kamen Rider Woz, Kamen Rider Shinobi, Kamen Rider Quiz, Kamen Rider Kikai, Kamen Rider Ginga, Kamen Rider Decade (Neo Decade Driver Ver.), Kamen Rider Diend (Neo Diend Driver Ver.), dan Kamen Rider Tsukuyomi.

Bandai DX Ohma Zio Driver Kamen Rider Zi-O
Bandai DX Ohma Zio Driver Kamen Rider Zi-O
From 'Kamen Rider Zi-O', "DX Oma Zi-O Driver" has appeared. Beli

Pertama-tama, mari bandingkan kekuatan pukulan, tendangan, lompatan, dan lari di antara form Kamen Rider Zi-O. Di antara semua form Kamen Rider Zi-O yang hadir dalam serial di luar Rider Armor, tentu saja Ohma Zi-O merupakan form terkuat. Bahkan, Kamen Rider Grand Zi-O yang menggunakan kekuatan 20 Heisei Kamen Rider hanya memiliki sekitar setengah dari kekuatan Ohma Zi-O. Dengan persentase, Kamen Rider Grand Zi-O memiliki sekitar 52% kekuatan pukulan, 40% kekuatan tendangan, 61% kekuatan lompatan, dan 25% kekuatan lompatan dari Ohma Zi-O.

Sementara itu, kekuatan pukulan, tendangan, dan lompatan yang mendekati Ohma Zi-O, yaitu Kamen Rider Ginga, Kamen Rider Geiz Revive Goretsu, dan Kamen Rider Geiz Revive Shippu. Sementara itu, kekuatan lompatan yang mendekati Ohma Zi-O, yaitu Kamen Rider Geiz Revive Shippu, Kamen Rider Ginga, dan Kamen Rider Tsukuyomi.

Kamen Rider Ginga adalah salah satu Kamen Rider dalam serial Kamen Rider Zi-O yang datang dari luar angkasa pada tahun 2019. Meski bukan rider utama dalam serial tersebut, Kamen Rider Ginga memiliki kekuatan yang mendekati Ohma Zi-O. Kamen Rider Ginga memiliki sekitar 39% kekuatan pukulan, 30% kekuatan tendangan, 46% kekuatan lompatan, dan 10% kekuatan lompatan dari Ohma Zi-O.

Kamen Rider Geiz adalah secondary rider dalam serial Kamen Rider Zi-O. Kamen Rider Geiz Revive Goretsu dan Kamen Rider Geiz Revive Shippu merupakan sosok perubahan Geiz menggunakan Geiz Ride Watch dan Geiz Revive Ride Watch. Kamen Rider Geiz Revive Goretsu memiliki sekitar 38% kekuatan pukulan, 24% kekuatan tendangan, 36% kekuatan lompatan, dan 5% kekuatan lompatan dari Ohma Zi-O. Sementara itu, Kamen Rider Geiz Revive Shippu memiliki sekitar 31% kekuatan pukulan, 24% kekuatan tendangan, 36% kekuatan lompatan, dan 11% kekuatan lompatan dari Ohma Zi-O.

Kamen Rider Tsukuyomi adalah female rider dalam serial Kamen Rider Zi-O. Kamen Rider Tsukuyomi memiliki sekitar 25% kekuatan pukulan, 19% kekuatan tendangan, 30% kekuatan lompatan, dan 5% kekuatan lompatan dari Ohma Zi-O. Kekuatan lari Kamen Rider Tsukuyomi lebih cepat sekitar 10% dari Kamen Rider Geiz Revive Goretsu atau 0,5% dari Kamen Rider Geiz Revive Goretsu terhadap Ohma Zi-O.

Kesimpulannya adalah Ohma Zi-O merupakan Kamen Rider terkuat dalam serial Kamen Rider Zi-O. Kamen Rider yang memiliki kekuatan mendekati Ohma Zi-O adalah Kamen Rider Grand Zi-O dari form Kamen Rider Zi-O lain di luar Rider Armor dan Kamen Rider Ginga dari Kamen Rider lain yang debut dalam serial ini di luar Rider Armor.

Kamen Rider Zi-O adalah serial Kamen Rider yang memperingati 20 tahun Heisei Kamen Rider dan menggantikan Kamen Rider Build. Serial ini bercerita tentang Sougo Tokiwa yang bercita-cita menjadi raja dan berubah menjadi Kamen Rider Zi-O. Serial ini juga memiliki beberapa film seperti Kamen Rider Heisei Generations Forever, Kamen Rider Zi-O the Movie: Over Quartzer, dan Kamen Rider Reiwa The First Generation.

Tegar Rifqiaulian

Konnichiwa, Tegar desu. Saya suka menulis artikel berkaitan dengan Jepang.

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال