Ulasan Bakuryuu Sentai Abaranger with Donbrothers Terlalu Liar

Bakuryuu Sentai Abaranger with Donbrothers
Bakuryuu Sentai Abaranger with Donbrothers (Twitter.com/metalucie)


Bakuryuu Sentai Abaranger with Donbrothers adalah spesial persilangan eksklusif antara Bakuryuu Sentai Abaranger dan Avataro Sentai Donbrothers yang ditayangkan pada 27 Agustus 2023. Spin-off ini menghadirkan pemeran dari Bakuryuu Sentai Abaranger yaitu Koichiro Nishi sebagai Ryouga Hakua, Shou Tomita sebagai Yukito Sanjyou, dan Michi Nishijima sebagai Emiri Imanaka dan pemeran dari Avataro Sentai Donbrothers yaitu Yuuki Beppu sebagai Shinichi Saruhara dan Kohaku Shida sebagai Haruka Kito. Sementara itu, Kouhei Higuchi mengisi suara sebagai Don Momotaro.

Avataro Sentai Donbrothers adalah serial Super Sentai ke-46 yang ditayangkan pada 6 Maret 2022 - 26 Februari 2023. Serial ini bercerita tentang Taro Momoi, Shinichi Saruhara, Haruka Kito, Tsubasa Inuzuka, dan Tsuyoshi Kijino dalam menghadapi Hitotsuki, monster misterius yang muncul ketika manusia dikuasai hasrat batinnya, Noto, dan Juto.

Bakuryuu Sentai Abaranger adalah serial Super Sentai ke-27 yang ditayangkan pada 16 Februari 2003 – 8 Februari 2004. Serial ini bercerita tentang Abaranger dalam melindungi dimensi dari para Evolian. Serial ini memiliki adaptasi Amerika berjudul Power Rangers Dino Thunder. Selain itu, serial ini memiliki film V-Cinext berjudul Bakuryuu Sentai Abaranger 20th: The Unforgivable Abare yang dirilis pada 1 September 2023.

Alur Cerita Bakuryuu Sentai Abaranger with Donbrothers

Spin-off ini diawali dengan Haruka Kito yang terheran melihat perlakukan para tamu kepada Shinichi Saruhara. Hal itu sebenarnya adalah permintaan dari Saruhara karena belakangan ini bahunya terasa kaku. Yukito Sanjyou berpendapat bahwa hal itu merupakan kelelahan bertarung sebagai anggota Sentai. Setelah itu, Haruka dan Saruhara mengetahui bahwa tamu mereka adalah Bakuryuu Sentai Abaranger, terlebih sosok yang menjadi Red Sentai terlihat sopan dan ceria. Hal ini berbanding terbalik dengan karakter dan perlakukan Don Momotaro kepada mereka.

Setelah itu, Saruhara merasa penyebab sakit fisik yang dideritanya adalah Taro Momoi. Oleh karena itu, ia merasa satu-satunya cara untuk menyembuhkannya adalah dengan melampaui Taro Momoi. Tidak lama kemudian, Hitotsuki muncul dan Saruhara/Saru Brothers pergi menghadapi Hitotsuki dan Don Momotaro. Sementara itu, Haruka mengalami rasa skit di pinggulnya.

Ryouga dan Yukito juga pergi untuk menghadapi Hitotsuki. Ryouga berubah menjadi AbaRed dan Yukito berubah menjadi AbareBlue. Apakah Saru Brothers dapat berhasil melampaui Don Momotaro dan menyembuhkan penyakir fisiknya? Selain itu, apakah mereka dapat mengalahkan Hitotsuki?

Ulasan Bakuryuu Sentai Abaranger with Donbrothers

Hal yang menarik dari kedua serial tersebut adalah sama-sama memiliki "aba" dalam judulnya yaitu Abaranger dan Avataro. Aba sendiri dapat berarti brutal atau liar. Hal ini dapat terlihat dari tindakan dan cara bertarung dari Abaranger yang tidak biasa. Sementara itu, Avataro dapat terdengar seperti avatar terutama karena Donbrothers biasa mengatakan Avatar Change. Selain itu, Avataro juga dapat berarti Taro yang brutal atau liar sesuai dengan kepribadian Don Momotaro.

Alur ceritanya cukup menarik ala Donbrothers dalam durasi yang singkat. Terdapat video pengenalan mengenai serial Bakuryuu Sentai Abaranger sehingga bagi yang belum menonton serial itu dapat mengetahuinya secara singkat. Selain itu, interaksi para karakter juga tampak baik meski dari serial yang berbeda. Karakteristik dari masing-masing karakter juga terceritakan dengan baik. Akhir alur cerita ini tampaknya berhubungan dengan Bakuryuu Sentai Abaranger 20th: The Unforgivable Abare.

Tegar Rifqiaulian

Konnichiwa, Tegar desu. Saya suka menulis artikel berkaitan dengan Jepang.

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال