Kesan Pertama Serial Bakuage Sentai Boonboomger yang Meledak!

Bakuage Sentai Boonboomger
Bakuage Sentai Boonboomger (Twitter.com/PowerRangersDay)


Serial Bakuage Sentai Boonboomger mulai ditayangkan pada 3 Maret 2024 menggantikan serial Ohsama Sentai King-Ohger yang telah mencapai episode terakhir dan bergabung dengan serial Kamen Rider Gotchard dalam entri Super Hero Time. Bakuage Sentai Boonboomger bercerita tentang Taiya Hando yang merupakan seorang pengantar dan berubah menjadi Bun Red. Bersama dengan rekan-rekannya membentuk Bakuage Sentai Boonboomger.

Serial Bakuage Sentai Boonboomger menampilkan banyak adegan berkendara mengikuti temanya yaitu mobil. Beberapa karakter utama mulai diperkenalkan dalam episode ini. Begitu pula dengan para antagonis yang menambah dinamika cerita episode perdana serial Bakuage Sentai Boonboomger. Kali ini baru tiga ranger yang muncul dalam episode perdana. Selain itu, episode ini juga menandakan debut dari Bakuage Gattai Boonboomger Robo.

Cerita Sekilas Episode Perdana

Alur cerita dimulai dari pernikahan yang digagalkan oleh Taiya Hando yang bertugas sebagai pengantar. Ia membawa pengantin wanita bernama Mira dari pasangan laki-laki dan ayahnya. Sementara itu, Ishiro memantau Taiya dari markas. Dalam markas tersebut juga terdapat sebuah robot bernama Bundorio Bunderas atau Bun Bun. 

Monitor Ishiro mendeteksi anomali menuju SuperCar Taiya. Sebuah mobil monster besar dengan dua gangster alien di atasnya melaju dan menghancurkan kendaraan yang dilaluinya. Mereka adalah Hashiryan yang berhasil sampai ke Bumi. Setelah itu, Taiya dan Mira terbang dengan mobilnya dan disaksikan oleh pria dengan lolipop oranye di tangannya.

Taiya dan Mira mampir ke toko pakaian agar Mira dapat berganti pakaian. Setelah berganti pakaian, gangster wanita bernama Ittasha menemui Mira di depan ruang ganti. Ia memasukkan kunci aneh ke dalam gaun pengantin Mira dan mengubahnya menjadi monster. Taiya berubah menjadi Bun Red dan melawan monster tersebut. Tak lama kemudian, Ishiro berubah menjadi Bun Blue dan Mira membuat keputusan dan berubah menjadi Bun Pink. Mereka adalah Bakuage Sentai Boonboomger.

Kesan Pertama Episode Perdana

Banyak adegan berkendara yang muncul dalam episode perdana serial ini. Hal ini sesuai dengan temanya yaitu mobil. Selain itu, diperkenalkan pula beberapa fungsi dari item perubahan para ranger bernama Boonboom Changer.

Dari segi alur cerita, serial ini tampak mengikuti alur Super Sentai pada umumnya yaitu bertemu monster lalu berubah dan mengalahkannya kemudian bertarung melawan monster dalam wujud besar dengan robot dan mengalahkannya kembali. Adegan perubahan dan roll call juga ada dalam serial ini. Hal yang baru adalah adegan balapan mobil sebelum bergabung menjadi robot.

Akting para karakter utama juga tampak baik dan mendalami perannya sehingga karakter yang diperankan tidak terlihat kaku. Antagonisnya juga cukup menarik meski tidak terlihat begitu mengancam. Menarik untuk menantikan seperti apa jalan cerita ke depannya.

Episode perdana Bakuage Sentai Boonboomger berjudul "Bakuage 1: Handle Pengantar" ditulis oleh Atsuhiro Tomioka dan disutradarai oleh Shojiro Nakazawa. Episode berikutnya berjudul "Bakuage 2 : Informan Tidak Menyetujui" akan ditayangkan pada 10 Maret 2024.

Tegar Rifqiaulian

Konnichiwa, Tegar desu. Saya suka menulis artikel berkaitan dengan Jepang.

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال