Kesan Pertama Kamen Rider Gotchard, Episode Perdana yang Menarik

Kamen Rider Gotchard
Kamen Rider Gotchard (Twitter.com/orapu_)


Serial Kamen Rider Gotchard mulai ditayangkan pada 3 September 2023 menggantikan serial Kamen Rider Geats yang telah mencapai episode terakhir dan bergabung dengan serial Ohsama Sentai King-Ohger dalam entri Super Hero Time. Kamen Rider Gotchard bercerita tentang Houtarou Ichinose yang berubah menjadi Kamen Rider Gotchard Steam Hopper dan menemukan Gotcha dalam alkimia.

Serial Kamen Rider Gotchard menampilkan nuansa baru dengan menggabungkan alkimia dan kartu. Beberapa karakter utama mulai diperkenalkan dalam episode ini. Begitu pula dengan para Chemy yang menambah dinamika cerita episode perdana serial Kamen Rider Gotchard. Hopper1 dan Steamliner menjadi sorotan dalam episode perdana. 

Episode ini menandakan debut dari Kamen Rider Gotchard Steam Hopper dalam serial Kamen Rider Gotchard. Selain itu, lagu tema berjudul CHEMY×STORY juga dimainkan dalam episode ini. Lagunya terdengar keren dan semangat.

Cerita Sekilas Episode Perdana

Alur cerita dimulai dari pelarian Fuga Kudo dari Three Dark Sisters dengan membawa GotcharDriver. Kekuatan dari Three Dark Sisters diperlihatkan dengan cukup keren. Setelah itu, Fuga Kudo melarikan diri dengan Steamliner. Fuga Kudo kemudian meminta bantuan Hopper1 dan Steamliner.

Sementara itu, Houtarou Ichinose membuat masakan di kedai makanan dan berangkat ke sekolah. Di Furasu High School, ia ditegur oleh Pak Guru Minato karena belum mengisi jejang karir yang diinginkan, begitu pula dengan Rinne Kudo. Meski begitu, berbeda dengan Houtarou Ichinose, Rinne Kudo cukup pintar di sekolah. Sementara itu, Ryo Kajiki temannya Houtarou tertarik dengan monster.

Houtarou Ichinose mengetahui sesuatu tentang Rinne Kudo dan bertemu Chemy Hopper1. Selain itu, Chemy Steamliner juga muncul dan Rinne Kudo berusaha menghentikan Chemy tersebut. Setelah itu, Houtarou Ichinose dibawa oleh Steamliner ke Ouroboros Realm dan dipercayakan GotcharDriver oleh Fuga Kudo.

Para chemy terlepas dari kartu ke dunia dan Houtarou Ichinose kembali ke tempat semula. Three Dark Sisters menemukan Houtarou Ichinose dan salah satu anggotanya menelan chemy Kamantis menjadi Mantis Malgam. Houtarou Ichinose berubah menjadi Kamen Rider Gotchard Steam Hopper dan mengalahkan Mantis Malgam. Kamen Rider Gotchard berhasil menangkap kembali chemy Kamantis.

Kesan Pertama Episode Perdana

Fantasi dalam episode ini cukup terasa dan banyak adegan yang memperlihatkan tema alkimia. Misalnya, ketika Fuga Kudo berhadapan dengan Three Dark Sisters maupun latar tempat Fuga Kudo bersembunyi Ouroboros Realm dipenuhi dengan labu laboratorium. Selain itu, tampilan tulisan ketika Rinne Kudo mengatakan sesuatu di tangga juga menjadi hal menarik dalam episode ini.

Beberapa adegan dalam episode ini mengingatkan pada serial Kamen Rider terdahulu. Misalnya, menggunakan kekuatan dengan cincin seperti serial Kamen Rider Wizard. Adegan transformasi yang memiliki latar sendiri juga mengingatkan pada serial Kamen Rider Saber. Adegannya sendiri cukup keren dan sesuai dengan temanya yaitu alkimia.

Para karakter yang hadir dalam episode ini juga memiliki penggambaran karakternya masing-masing, terutama Houtarou Ichinose, Fuga Kudo, dan Ryo Kajiki. Pengungkapan Pak Guru Minato sebagai ahli alkimia terasa cepat meskipun merupakan hal yang wajar, terlebih dengan Houtarou Ichinose yang menemukan Gotcha dalam alkimia.

Mengenai debut Kamen Rider Gotchard Steam Hopper, diperlihatkan secara bertahap dari Wild Mode. Dalam episode ini, karakter utama mempelajari pose henshin dengan penglihatan samar-samar sehingga dapat berubah menjadi Kamen Rider Gotchard. Hal ini mengingatkan pada transformasi perdana Ultraman Trigger. Aksinya cukup keren meski lawannya tidak terlihat begitu tangguh. 

Episode perdana Kamen Rider Gotchard berjudul "Gotcha! Hopper1!" ditulis oleh Keiichi Hasegawa dan Hiroki Uchida dan disutradarai oleh Ryuta Tasaki. Episode berikutnya berjudul "Pengejaran! Alkimia! Skebows!" akan ditayangkan pada 10 September 2023.

Tegar Rifqiaulian

Konnichiwa, Tegar desu. Saya suka menulis artikel berkaitan dengan Jepang.

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال